mEry’S bLo9

biografi ku…

Posted on: 22 Februari 2009

tanggal 27 oktober 1989 malam, lahirlah putri kedua dari pasangan Agripina Yuniarti dan Hasan Mansyur. lalu diberi nama Merry Lusiana Oktaviani, yang diusulkan oleh nenek tercinta. sebenarnya aku tdk tahu persis apa arti dari nama tsb, kata mama sih merry tu artinya kebahagiaan, kalo lusiana diambil dari nama santa Lusiana. walaupun nama aku mirip nama2 orang katolik, tapi sebenarnya aku dilahirkan dari keluarga muslim.

yaa, apa lah arti sebuah nama…

tahun 1992 aku sekolah di TK Pertiwi 4, ga jauh dari rumah aku sich… mama sering antar jemput aku dan kakak aku yang bernama Selly Monika Oktaviani. Kita kakak beradik cuma beda 1 tahun, makanya kita selalu dikira anak kembar. aku bingung padahal kalo kata aku sich kita ga ada mirip2nya. coba liat foto kita niy!!!!kita berdua...

ya sdhlah itu ga terlalu harus dipikirkn, wlwpun cape jg sih jelasinnya kalo stiap orang tanya “eh kemu berdua kembar ya??” aku cukup jawab aja “ga kok, kita beda setahun..”

setelah lulus dari TK, aku lanjutkan sekolah di SD Bantarkemang 5. itu juga ga jauh dari rumah, maklum masih kecil takut knp2 kalo sekolahnya jauh. saat pertama masuk, aku sudah bisa baca, tulis, dan berhitung. beda sama temen2 aku yang belum masuk TK dulu. jadi aku ga terlalu sulit untuk terima pelajaran yang diberikan guru. aku gampang beradaptasi sama temen2 aku, wlwpun kadang sering berantem gara2 hal sepele. maklum anak kecil masih kolokan…

aku lulus dengan nilai memuaskan,  bisa dibilang paling tinggi di kelas. NEM aku 40.35. aku pengen bgt masuk SMP 1 Bogor yang merupakan sekolah favorit di kota Bogor. tapi saangnya NEM aku ga memenuhi. akhirnya aku masuk SMP 3 Bogor, padahal disana NEM terendahnya 37,25. sayang bgt banyak lebihnya!!! tapi mau diapain lagi daripada masuk swasta???

waktu SMP aku merasakan beda bgt sama SD, disana aku mulai bersosialisasi dengan teman-teman dari daerah yang berbeda. teman2ku juga banyak karena ada 9 kela juga mulai merasakan first love gt deh… Jadi malu!!!

disana aku ga kalah pinternya waktu di SD, walaupun ga bisa ranking 1 terus tapi setidaknya aku bisa dapat peringkat 10 besar. setelah lulus  SMP aku melanjutkan ke SMK Negeri 1 Bogor. walaupun sebenarnya aku pengennya sekolah di SMA, tapi aku nurut aja kemauan orang tua. daripada ga sekolah??? aku sih enjoy aja, walaupun pelajaran di SMK lebih ke profesi, emang dikhususkan nanti setelah lulus langsung kerja. aku ambil jurusan penjualan. waktu kelas dua aku pernah magang di Yogya dept. store. itu merupakan pengalaman yang berarti buat aku. aku belajar melayani customer….

sebelum lulus, aku ikut seleksi PMDK ke Universitas Negeri jakarta. aku seneng bgt karena aku bisa lolos seleksi dari 8 orang, ternyata yang lolos cuma aku aja!!

wktu itu sempet takut juga sih karena aku belum mengenal kota jakarta. tapi untungnya kakak aku sudah kuliah di UNJ juga melalui tes PMDK setahun sebelum aku. disana aku mendapat lebih banyak pengalaman lagi karena disana aku punya teman yang berbeda suku!! tapi seru deh aku bisa mempelajari gaya orang bicara, adatnya, makanan khas dsb. aku bisa adaptasi dengan cepat,.

malah aku dapat sahabat setia 4 orang yaitu inne, gelda, christin, dan risma sebagai pelengkap ada ichwan jg. kemana2 kita selalu berlima. pokoknya kita klop deh…..

all friends

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


  • Yugo: Wuihhh...wuihh.....Berat berat Boooo..artikelnyaaaaa... artikel nya Btw nulis ndiri nehh ???? wah kayanya saya agak sedikit merinding nehh dengernya
  • wulan: menarik pembahasan tentang anak usia dini, tapi sebagai pengajar di PAUD sering dituntut oleh orang tua atau wali murid. Mereka ingin anak mereka bisa
  • edi kurniawan: komandan,. aku pengen bimbingan ya dan...............
%d blogger menyukai ini: