mEry’S bLo9

Pendidikan Anak Usia Dini Jadi Bagian Penting Persiapan SDM

Posted on: 18 April 2009

Pendidikan anak usia dini merupakan bagian yang penting untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) di masa datang dan pendidikan yang tepat akan menjadi landasan bagi anak untuk memasuki pendidikan selanjutnya.

“Pembentukan pribadi anak tergantung pendidikan anak pada usia dini, dengan pendidikan yang baik terhadap anak usia dini diharapkan pendidikan kita dapat mengejar ketertinggalan dengan pola pendidikan di luar negeri,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Kota Yogyakarta Dyah Suminar Herry Zudianto, Rabu.

Menurut dia, pola di luar negeri telah lama menerapkan pola pendidikan usia dini yang baik dan tepat sejak lama. “Kemajuan suatu negara tidak terlepas dari bagaimana sumber daya manusianya yang mengelola negara, dan ini disadari betul oleh negara-negara, maju sehingga mereka mempersiapkan pendidikan anak usia dini dengan baik,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan kecerdasan anak tergantung bagaimana orang tua dalam mendidik anaknya dimana orang tua dapat memberikan fasilitas kepada anak secara harmonis. Dengan Pendidikan anak usia dini diharapkan mampu merangsang otak anak-anak secara maksimal.

“Dalam pendidikan anak usia dini ini yang lebih penting adalah bagaiamana orangtua dapat memberikan wacana bagi anak agar dapat bermain sambil belajar yang ideal, sehingga mampu memberikan masukan sesuatu yang positif dan cerdas,” kata Dyah Suminar.

1 Response to "Pendidikan Anak Usia Dini Jadi Bagian Penting Persiapan SDM"

bagaimana cara mendirikan PAUD untuk masyarakat di sekitar tempat tinngal kita??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


  • Yugo: Wuihhh...wuihh.....Berat berat Boooo..artikelnyaaaaa... artikel nya Btw nulis ndiri nehh ???? wah kayanya saya agak sedikit merinding nehh dengernya
  • wulan: menarik pembahasan tentang anak usia dini, tapi sebagai pengajar di PAUD sering dituntut oleh orang tua atau wali murid. Mereka ingin anak mereka bisa
  • edi kurniawan: komandan,. aku pengen bimbingan ya dan...............
%d blogger menyukai ini: